Sunday, June 15, 2014

Tips terhindar dari penyakit vertigo

Tips terhindar dari penyakit vertigo

Agar terhindar dari penyakit ini, seseorang harus menghindari beberapa jenis makanan.

1. Tidak Boleh Mengkonsumsi Banyak daging

Agar tidak terkena vertigo atau sakit 7 keliling, seseorang harus menghindari daging-dagingan. Daging-dagingan bisa juga menjadi penyebab sakit 7 keliling.

2. Makanan Bersantan

Makanan bersantan sangat tidak dianjurkan untuk dikonsumsi seseorang yang pernah mengalami vertigo. Hindari makanan bersantan seperti nasi uduk, sayur santan untuk tidak mudah terkena vertigo.

3. Coklat Dan Keju

Penyebab Sakit 7 Keliling lainnya yakni coklat dan keju yang dikonsumsi terlalu berlebihan. Ini akan membuat seseorang mengalami sakit vertigo.

Selain menjaga gerak, pola hidup sehat tentu jadi syarat utama biar terhindar dari vertigo. Jika vertigo merupakan gejala penyakit serius, maka menghindari biang penyebab penyakit itu menjadi kunci mencegah vertigo. Hindari kelelahan fisik dan stress, makanlah dengan porsi cukup. Hindari makanan yang tinggi karbohidrat, makanan yang bisa merangsang alergi (misalnya seafood, pedas, asam yang berlebihan), makanan yang mengandung minyak dan lemak berlebih, serta batasi konsumsi garam sampai 1500 mg/hari. Kurangi juga alkohol, kafein dan lakukanlah aktivitas fisik atau olahraga yang teratur serta tidur yang cukup.

Pada dasarnya vertigo merupakan keluhan, bukan penyakit. Namun, keluhan ini bisa menjadi pertanda penyakit yang serius. Maka tidak mengherankan jika pola sehat menjadi kunci menghindari vertigo, karena banyak penyakit serius yang muncul akibat pola hidup tidak sehat tersebut.

Tips terhindar dari penyakit vertigo

Tips terhindar dari penyakit vertigo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin