Wednesday, June 24, 2015

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan -, Kemangi yaitu terna kecil yang daunnya dapat dikonsumsi sebagi lalap. Aroma daunnya khas, Kuat tetapi lembut dengan sentuhan aroma limau. Daun kemangi adalah salah satu bumbu untuk pepes. Juga sebagai lalapan, daun kemangi umumnya dikonsumsi berbarengan daun kubis, irisan ketimun, serta sambal untuk temani ayam atau ikan goreng. Di thailand di kenal juga sebagai manglak serta kerap didapati dalam menu masakan setempat. 

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan
Kemangi yaitu hibrida antarspesies pada dua spesies selasih, Ocimum basilicum serta O. Ia di kenal sebagai O, Basilicum Var. anisatium Benth. Aroma khasnya berai kandungan sitral yang tinggi pada daun serta bunganya. Kemangi yaitu tumbuhan tahunan yang tumbuh tegak dengan cabang yang banyak. Tanaman ini berupa perdu yang tingginya bisa meraih 100cm. Bunganya tersusun di tandan yang tegak. 

Daunnya panjang, tegak, berupa taji atau bulat telur, bewarna hijau serta berbau haru. Ujung daun dapat tumpul atau dapat pula tajam, panjangnya meraih 5 cm. Permukaan bergerigi atau rata. Wanginya seperti cengkih serta terasa pahit.

Di buat teh juga sebagai pereda batuk 

Di benua Afrika serta di Negara India, kemangi umum doolah jadi teh. Langkahnya, dengan menyeduh kemangi fresh dengan air panas serta ditambahkan sedikit gula. Teh kemangi umumnya diminum waktu perubahan musim, yakni waktu masyarakat mulai diserang batuk, pilek, serta demam. 

Di buat minyak atsiri 

Negara-negara Eropa umum menyuling daun kemangi serta mengambil minyak atsirinya untuk dipakai juga sebagai kombinasi dalam pembuatan biang minyak wangi, obat-obatan, losion, permen pelega tenggorokan, minyak gosok, serta minyak aroma therapy. 

Diluar itu, daun kemangi juga mempunyai kandungan betakaroten, keuntunganamin A, serta vitamin C. Kandungan betakaroten berperan mensupport pandangan, tingkatkan manfaat kekebalan badan, protein untuk memperbaharui beberapa sel yang sudah mati serta menggantinya dengan sel baru, serta juga sebagai anti-oksidan yang berguna membuat perlindungan badan dari aneka penyakit degeneratif. Kemangipun memiliki kandungan vitamin C untuk pelihara elastisitas kulit serta menolong terjadinya penyerapan zat besi serta kalsium. Kemangi juga kaya mineral makro yang utama untuk perkembangan serta pembentukan tulang, penyerapan gizi, serta mempelancar peredaran darah.

Baca juga info kesehatan lainnya :

http://kolesterol.web.id/cara-mengobati-kista-rahim/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-miom/
http://kolesterol.web.id/obat-benjolan-di-leher/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-benjolan-di-payudara/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-gagal-ginjal/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-batu-ginjal/
http://kolesterol.web.id/cara-mengobati-asam-lambung/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-benjolan-di-leher/
http://kolesterol.web.id/obat-tekanan-darah-tinggi-tradisional/
http://kolesterol.web.id/obat-herbal-kanker-payudara/

Khasiat daun kemangi untuk kecantikan Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Dewi indah