Wednesday, June 11, 2014

Ciri gejala vertigo

Ciri gejala vertigo

Anda perlu mengetahui apa itu ciri gejala penyakit vertigo !! Vertigo ini merupakan gejala yang disebabkan gangguan kemampuan tubuh untuk menjaga keseimbangan. Vertigo terjadi akibat adanya gangguan di telinga dalam atau di otak. Penderita akan merasakan badannya yang bergerak berputar atau benda di sekitarnya yang bergerak. Pergerakan badan sedikit atau membuka mata saja pun kadang membuat pasien merasa pusing berputar. Vertigo kadang disertai gejala lain seperti wajah pucat, mual, muntah, dan keringat dingin.

Penyebab vertigo cukup banyak, yang perlu diingat adalah vertigo bukan penyakit tetapi kumpulan gejala dari penyakit yang bis menyebabkan vertigo. Contohnya, gangguan saraf, THT, jantung, dan depresi. Sehingga penderita harus diperiksa secara sistematik seperti pemeriksaan fisik, termasuk mata, keseimbangan tubuh, dan neurologik. Setiap orang dapat terkena vertigo, yang paling sering adalah usia produktif dan di atas 50 tahun. Pada orang lansia, vertigo ini harus diwaspadai karena dapat menyebabkan jatuh dan pasien mengalami cedera tambahan.

Tipe vertigo yang diketahui seperti Benign Paroxysmal Positional Vertigo ( BPPV), vertigo sentral, vertigo terkait migren, vertigo post trauma. Tipe yang paling sering adalah BPPV. Gejala muncul tiba-tiba, berhubungan dengan perubahan posisi, kadang disertai mual muntah. Perubahan posisi kepala dari berdiri tegak ke posisi tidur, dimana terjadi perubahan sudut 45 derajat di telinga yang terganggu, akan memacu pusing berputar. Vertigo ini dapat berlangsung hari hingga minggu, kadang dalam hitungan bulan hingga tahun. Sebagian besar, gejala akan berkurang dan sembuh.

Vertigo sentral, gejala yang muncul tidak tiba-tiba, tetapi konstan dan tidak sering muncul seperti tipe paroxysmal. Kadang disertai gejala lain seperti tekanan darah tinggi atau rendah, dan kelainan jantung.

Untuk mengatasi penyakit vertigo kami sangat menyarankan kepada anda untuk segera mengkonsumsi obat ace maxs, karena sejak dahulu ace maxs dipercaya ampuh untuk pengobatan vertigo secara alami, info lebih lanjut klik disini obat vertigo

Ciri gejala vertigo

Ciri gejala vertigo Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin